Didalam dunia elektronika ada ilmu mengenai gerbang logika, dimana terdapat banyak jenis gerbang, secara umum yaitu :

  1. AND
  2. NAND
  3. OR
  4. XOR
  5. XNOR 
apa fungsi dari gerbang logika? bagaimana pembuktiannya? dan pasti masih banyak pertanyaan lainnya mengenai gerbang logika, untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi mengenai bahasan lebih lanjut mengenai gerbang logika. Pada artikel ini, saya hanya share tabel kebenaran dari gerbang logika karna dalam operasi mikrokontroler ada operasi gerbang logika, sehinnga saya rasa saya perlu share juga mengenai tabel kebenaran ini :)

Tabel Kebenaran Gerbang Logika
Tabel Kebenaran Gerbang Logika
 Pada artikel berikutnya akan dibahas mengenai cara mengoperasikan gerbang logika pada mikrokontroler

Sayapun disini masih belajar sehingga belum tentu benar mengenai semua yang  saya jabarkan diatas, jika ada yang merasa janggal atau merasa ada kesalahan dalam penjabaran saya, bisa kita diskusikan dikomentar.

Related Post :